Proses Penentuan Pencapaian Belajar:

Dalam penentuan capaian pembelajaran di prodi Teknik Fisika Universitas Telkom dilakukan berdasarkan capaian pembelajaran prodi Teknik Fisika di universitas lain dengan memasukkan karakteristik Universitas Telkom, yaitu keahlian dalam bidang ICT.

 

Capaian Pembelajaran:

  1. Memiliki pengetahuan dan kemampuan menerapkan matematika, sains dan rekayasa.
  2. Memiliki kemampuan dalam mendesain dan melakukan eksperimen yang baik untuk menganalisis dan menginterpretasi data yang didukung penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Memiliki kemampuan dalam mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan persoalan engineering yang didukung penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Memiliki kemampuan dalam mendesain sistem, komponen atau proses yang mempertemukan kebutuhan yang ditinjau di bidang Teknik Fisika dengan kendala real.
  5. Memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik, skill dan perangkat engineering dalam praktek engineering yang didukung penguasaan teknologi informasi dan komunikasi.
  6. Memiliki pengetahuan yang luas untuk memahami dampak dari solusi engineering dalam perspektif global, ekonomi, dan social.
  7. Memiliki kesadaran dalam mengembangkan diri untuk dapat belajar sepanjang hayat.
  8. Memiliki akhlak yang baik, kemampuan leadership, dan loyalitas yang tinggi.
  9. Memiliki kemampuan entrepreneurship.
  10. Memiliki wawasan ICT dan isu-isu terkini.
  11. Memiliki kemampuan kerja dalam tim multidisiplin.
  12. Memiliki tanggung jawab dan etika profesi.
  13. Memiliki kemampuan berkomunikasi efektif.
  14. Mampu mengintegrasikan berbagai sistem fisis yang diperlukan industri, dan menjembatani antara sains dan teknik dan antar bidang teknik lain.